Minggu, 01 April 2012

Dakwah ekonom Robbani

Semangat Ekonomi syariah takkan pernah pudar karena kehidupan takkan pernah terlepas dari ekonomi. namun  kita sebagai seorang manusia menginginkan sebuah sitem yang baik, terlebih sebagai seorang ,muslim tentu membutuhkan sebuah sistem yang baik untuk mengelola perekonomian yang sesuai syariah yang telah ditetapkan Allah SWT.
Selama ini para cendikiawan muslim telah berusaha untuk membangkitkan semangat ekonomi robbani, hingga kini mulai muncul kepercayaan dari masyarakat terhadap ekonomi syariah. yang secara normatif merupakan sistem yang terbaik. meski begitu cendikiawan muslim saat ini masih membuthkan kadernya untuk meneruskan cita-cita mulia mereka menciptakan ekonomi syariah yang berjalan sesuai aturannya.
Saat ini, meski warga telah mulai mempercayai ekonomi syariah tetap saja menganggap ekonomi syariah itu hanya bergelut dalam dumia perbankan, dan itu pun tidak percaya sepenuhnya mereka masih menganggap bahwa bank syariah hanyalah bank konvensional yang disyariahkan denagn istilah-istilah syariah perbankan. padahal meski benar begitu keadaan sebagai muslim kita harus tetap mendukung dengan mempercayakan keuangan kita pada perbankan syariah, agar tujuan mensyariahkan bank dan faktor pendukungnya terealisasi.
bukan hanya itu ekonomi syariah juga menbutuhkan ekonom yang sangat kompeten yang tentunya memiliki moral yang baik agar tak terjadi kekecauan sistem. terkadang sistem yang dijalankan sudah merupakan sistem yang terbaik yang mungkin tingkat keberhasilan telah mencapai 100% tapi hanya karena pelaku yang tak memiliki moral yang baik maka sebuah sistem akan hancur tanpa menghasilkan tujuannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar